BERITA
BPR JAWA TIMUR
berita1.jpg
Kamis, 31-08-2020
TOP 45 KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK JAWA TIMUR 2020

Pada hari ini senin tanggal 31 Agustus 2020 telah diselenggarakan acara presentasi dan wawancara tentang inovasi PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur kepada tim Juri dari Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada acara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2020 (KOVABLIK 2020). Acara ini diadakan Oleh Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur demi adanya peningkatan kualitas pelayanan publik di Jawa Timur. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu dimana sekarang menyisakan 45 peserta dari berbagai macam layanan publik yang terdapat di Provinsi, Kabupaten/ Kota se Jawa Timur.

Pada kompetisi inovasi tahun 2020 ini, PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur mengangkat empat (4) terobosan baru, yaitu pengajuan kredit online, tabungan bumbung digital, mobil kas keliling dan kartu ATM yang sudah berteknologi Chips. Pada masing-masing inovasi dimaksudkan untuk semakin mempermudah layanan PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur kepada masyarakat Jawa Timur. Dengan semakin mudahnya pelayanan yang diberikan maka diharapkan program terobosan tersebut dapat mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Jawa Timur. Pada pengajuan kredit online ini, nasabah dapat mengajukan pembiayaan dimanapun dan kapanpun sehinga nasabah tidak harus datang ke kantor cabang PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur terdekat. Terobosan Bumbung Digital pun juga dimana nasabah tidak perlu menyisihkan waktu untuk melakukan setoran ke Bank namun nasabah cukup telfon dan petugas akan datang sesuai alamat tujuan untuk melakukan setoran dan dengan mesin EDC maka uang yang disetor tersebut akan secara langsung masuk kesistem tanpa resiko bagi nasabah. Mobil Kas Keliling dapat menjangkau wilayah-wilayah yang jauh dari lokasi Kantor Cabang maupun Kantor Kas PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur, jadi nasabah yang domisilinya jauh dari Kantor Kas maupun Kantor Cabang dapat difasilitasi oleh Mobil Kas Keliling untuk melakukan transaksi tanpa kesulitan waktu dan transportasi. PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur memiliki 35 (tiga puluh lima) jaringan mesin ATM yang tersebar di Jawa Timur. ATM PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur adalah ATM On Us, dalam artian jaringan yang digunakan khusus untuk ATM PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur.

Presentasi dan wawancara dilakukan secara daring/ online dimana peserta diberi waktu maksimal 20 menit. Waktu 20 menit tersebut dibagi kedalam dua sesi yaitu sesi presentasi selama 7 menit dan wawancara selama 13 menit. Pada kesempatan ini, presentasi dilakukan oleh Direktur Pemasaran Bapak Bambang Rushadi dengan didampingi oleh Ketua Tim Kreatif Inovatif dan Bagian TI PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur. Sebelum acara presentasi dilakukan, Tim Panitia dari Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur menayangkan video berdurasi 3 menit berisi inovasi PT. BPR JATIM Bank UMKM Jawa Timur. Setelah selesai menayangkan video inovasi, acara dilanjutkan dengan presentasi dan selanjutnya adalah wawancara. Sesi wawancara berlangsung menarik dan banyak mendapat apresiasi dari Juri dibuktikan dengan tepuktangan yang dilakukan oleh tim juri pada saat wawancara berakhir.

Bootstrap Templates by uiCookies