BERITA
BPR JAWA TIMUR
berita1.jpg
Kamis, 26-02-2019
Direktur Utama Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur Hadiri Launching UMKM Go Online di Jakarta.

 

Transformasi digital merupakan fenomena. yang tidak bisa di hindari. Tantangan yang di hadapi oleh UMKM adalah bagaimana pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan omset penjualan mereka. Saat ini masih banyak para pelaku UMKM yang masih melakukan dengan cara biasa dan  belum memanfaatkan teknologi informasi. Gerakan UMKM online ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan omset penjualan mereka.

 

Kementrian Komunikasi Informatika mengundang Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur untuk hadir dalam Launching UMKM Go Online serta Kementrian Kominfo berharap Bank UMKM dapat ikut serta berpartispasi dalam kegitan tersebut.
Hal itu pun disambut dengan antusias Oleh Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur bpk. yudhi Wahyu Karena moment ini merupakan peluang emas yang bagi Bank UMKM Jawa Timur .

 

Keikutsertaan Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur dalam rangka partisipasi Kegiatan Launcing UMKM Go Online yang dilaksanakan pada tanggal 26 februari 2019 di Pasar PSPT Tebet Timur Jakarta di dihadiri oleh Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur Bapak Yudhi Wahyu, dan Tim marketing yang terdiri dari Bapak R. sigit, Ratih Puspita Rahayu dan Nurush Shobak, Partisipasi Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur dengan mengisi booth yang telah disediakan panitia.di dalam booth tersebut Bank UMKM Jawa Timur menampilkan produk hasil dari binaan Debitur Cabang Mojokerto yaitu coklat majapahit karena produk Coklat majapahit dianggap sudah melakukan transaksi online dengan bukalapak, selain itu partisipasi hang diberikan oleh Bank UMKM yaitu souvenir untuk doorprice pada saat acara Launcing Go Online.
Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Kementrian Komunikasi Informatika yang bertujuan untuk meningkatkan para pelaku pasar UMKM akan paham nya tentang teknologi khususnya dengan transaksi online serta untuk meningkatakan perekonomian masyarakat indonesia. Dimana setelah launching ini dilaksanakan kedepan Kementrian Komunikasi akan menghelat program Grebek Pasar yang akan dilaksanakan di 50 kota / kabupaten yang tersebar di indonesia.
Launching UMKM Go online ini melibatkan Kementrian Komunikasi Informatika, Direktorat Jendral Aplikasi Komunikasi Informatika, marketplace seperti tokopedia, bukalapak, T wallet, telkom, ovo, gojek, shopee,pajak,dana, visionet, Perbankan ( BRI,CIMB niaga, Bank UMKM Jawa Timur, BNI ) serta media online ( liputan 6, i news, Metrotvnews, antara) media cetak( warta ekonomi, kumparan, jakartapost, maupun Siaran televisi ( Metro TV TV one, Jak TV ). Launching kegiatan ini di lakukan oleh Direktorat Jendral Kementrian Aplikasi bapak Samuel yang didampingi oleh ketua Asparindo ( Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia ) Bapak joko, Direktur Bank UMKM Jawa Timur Bapak Yudhi Wahyu M serta para CEO dari masing masing marketplace.

 

Menurut Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur Bpk. Yudhi Wahyu kegiatan ini merupakan moment yang sangat penting bagi Bank UMKM Jawa Timur, selain dapat dijadikan sebagai sarana media promosi produk dan layanan Bank UMKM Jawa Timur kepada para pelaku UMKM khususnya yang ada di pasar pasar seluruh Jawa timur, tapi hal ini merupakan moment penting untuk dapat bersinergi dan menjalin hubungan baik serta kerjasama dengan para penyedia layanan online atau marketplace seperti telkom, ovo, gopay,bukalapak, shopee, dana, tokopedia untuk pengembangan bisnis Bank UMKM Jawa Timur, dan Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur Yudhi Wahyu berharap kedepan nya dengan adanya gerakan UMKM online ini Bank UMKM Jawa Timur dapat membiayai permodalan para pelaku UMKM untuk usahanya yang ada di seluruh pelosok Jawa Timur yang sudah dapat bertansaksi online maupun yang belum dapat bertransaksi online. ( Rth )

Bootstrap Templates by uiCookies