BERITA
BPR JAWA TIMUR
berita1.jpg
Kamis, 30-11-2018
Tingkatkan Kinerja dan Kepercayaan dengan Pengembangan Gedung Baru Cabang Pamekasan

Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur terus melakukan inovasi dalam segala bidang salah satunya dengan perbaikan sarana dan prasarana Gedung Kantor sebagai Profile tegangnya perbank kan yang ada di Bumi Gerbang Salam, kali ini Gedung Kantor Cabang Pamekasan yang yang berada di jalan Jokotole yang berdiri megah diresmikan pada hari Selasa 04 Desember 2019 oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Direktur Utama Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur Yudhi Wahyu M. beserta para komisaris Bank.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, segenap perwakilan Forpimda, Kepala OPD terkait, para camat serta tamu undangan lainnya.

Yudhi Wahyu M. mengatakan bahwa Untuk Kabupaten Pamekasan sampai dengan saat ini memiliki jumlah saham sebesar Rp. 4.000.000.000 atau sebesar 0.97 %, dan pada Bulan Desember 2018 ada rencana dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan penambahan Modal saham sebesar RP. 500.000.000,- sehingga jumlah Saham Pemerintah Kabupaten Pamekasan sampai dengan akhir tahun 2018 menjadi, Rp. 4.500.000.000,-

Tambahnya Bank BPR Jatim | Bank UMKM Jawa Timur Cabang Pamekasan terhitung mulai tahun 2017 sudah menyalurkan kredit Dagulir kepada kredit mikro kecill terutama start up di kabupaten Pamekasan sebesar Rp 9. Milyar kedepan akan selalu ditingkatkan untuk jumlah penyalurannya mengingat banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Pamekasan.

Masih menurut Yudhi Wahyu M. Kedepan dengan adanya Gedung  kantor baru diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat / Nasabah di Jawa Timur khususnya Bagi masyarakat Pamekasan dan sekitarnya. Serta dapat menjalankan tugas dan kewenangannya secara profesional dan proporsional, demi menjaga amanat yang telah diberikan oleh masyarakat, tak lupa untuk lebih meningkatkan kerjasama dengan Dinas dan Instansi yang berada di Kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru ini semoga Bank BPR Jatim | Bank UMKM Jatim nantinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga Pamekasan dan dapat mengikis peran rentenir di pasar-pasar karena bunganya melebihi semua jenis perbankan lain di Indonesia. Jika semangat itu terus menyala di kita semua berarti Bank BPR Jatim | Bank UMKM Jawa Timur harus hadir di pasar-pasar dan para UMKM kecil di Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, Sampai dengan saat ini Pemkab Pamekasan sedang merancang beberapa program yang salah satu diantaranya adalah sepuluh ribu pengusaha baru untuk semua desa. Sehingga kedepan dalam setiap tahun direncanakan ada sekitar dua ribu pengusaha baru yang tumbuh di masing-masing desa sesuai dengan potensi daerah yang dimilikinya.

Bupati berharap kedepan agar usaha menengah kebawah yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk bisa digarap oleh Bank UMKM Jatim. Sementara pemerintah mau mendorong pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa. Hal itu dilakukan karena PDRB Kabupaten Pamekasan berasal dari sektor pertanian, perikanan serta kelautan.

 

“Mudah-mudahan Bank PPR UMKM ini bisa menjadi mitra UMKM di Kabupaten Pamekasan, dan menjadi mitra rakyat karena UMKM lebih banyak dari pengusaha besar dan lebih tahan banting ketimbang beberapa sektor usaha yang lain,” ujarnya.

“Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pamekasan beserta Direktur Utama dan Komisaris Bank BPR Jatim | Bank UMKM Jawa Timur yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Bootstrap Templates by uiCookies