Bahasa :
BANK UMKM JAWA TIMUR DUKUNG PROGRAM ‘GRINDULU MAPAN’ UNTUK MENYAMBUT HUT KABUPATEN PACITAN YANG KE-268 | ::Official Website BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur::

BANK UMKM JAWA TIMUR DUKUNG PROGRAM ‘GRINDULU MAPAN’ UNTUK MENYAMBUT HUT KABUPATEN PACITAN YANG KE-268

IMG_2141Pada tanggal 20 Februari 2013 tampak suasana yang meriah di Kabupaten Pacitan, sebuah wilayah di Jawa Timur yang dikelilingi oleh gunung-gunung tinggi, yang berjarak hanya 2 (dua) jam dari Jogjakarta. Suasana tersebut timbul karena pada saat itu, Kabupaten Pacitan merayakan Hari Jadinya yang ke-268.

Rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Pacitan pada tanggal 20 Februari 2013 dimulai pada pagi hari di Pendopo dimana dilakukan prosesi penyerahan pusaka Kabupaten Pacitan kepada Bupati Kediri dilanjutkan dengan kirab mengelilingi Alun-alun.

Bupati Pacitan beserta SKPD dan Tamu undangan yang semuanya memakai beskap berkeliling dengan antusias untuk turut memeriahkan gelaran Hari Jadi Kabupaten Pacitan. Bank UMKM Jawa Timur diwakili oleh Direktur Utama HR. Soeroso, Direktur Pemasaran Subawi, Direktur Kepatuhan Purnomo Hadi W, dan Pincab Pacitan Langgeng Sutrisno. Acara ini dihadiri puloa oleh Prof. Haryono Suyono, Mantan Menko Kesra di jaman Presiden Soeharto yang kini menjabat Ketua Yayasan Damandiri Jakarta.

Setelah Kirab, seluruh warga berkumpul di Alun-Alun, dimana disana diadakan Prosesi Pembacaan dukungan terhadap Program Bupati Pacitan yaitu ‘Grindulu Mapan’ yang merupakan singkatan dari Gerakan Terpadu Menyejahterakan Masyarakat Pacitan. Prosesi ini diikuti oleh lima orang, diantaranya Bupati Pacitan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur yang dalam hal ini mewakili Gubernur Jawa Timur, Prof. Haryono Suyono serta Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur. Bank UMKM Jawa Timur sebagai BUMD milik Jawa Timur, sangat mendukung program penyejahteraan masyarakat Pacitan melalui ‘Grindulu Mapan’ ini dan siap untuk berpartisipasi aktif.

Malam harinya diadakan wayangan di Alun-Alun Kabupaten Pacitan. Namun sebelum wayang dimulai, dilakukan penyerahan secara simbolis kredit kepada 20 Nasabah Bank UMKM Jawa Timur yang dilakukan oleh Sekdaprov Jatim Ir. H. Rasiyo, Bupati Pacitan Indartato dan Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur HR. Soeroso. Pemberian kredir secara simbolis ini mencerminkan kepedulian Bank UMKM Jawa Timur untuk membantu UMKM di Jawa Timur khususnya di Pacitan agar dapat maju dan berkembang. (DIM)

Translate »