Bahasa :
PERESMIAN 10 SENTRA PKL SURABAYA, BANK UMKM JAWA TIMUR BANTU 168 PKL | ::Official Website BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur::

PERESMIAN 10 SENTRA PKL SURABAYA, BANK UMKM JAWA TIMUR BANTU 168 PKL

Pedagang Kaki Lima merupakan salah satu elemen terpenting dalam pemberdayaan UMKM, hal ini pulalah yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Surabaya dalam upayanya untuk terus memberdayakan PKL-PKL di Surabaya. Salah satu gebrakan yang baru saja dilakukan oleh Pemkot Surabaya adalah menyelenggarakan acara Peresmian 10 Sentra PKL di Surabaya yang dipusatkan di Sentra PKL Gayungan, Masjid Agung Surabaya.

Acara ini terasa sangat istimewa karena selain dihadiri sendiri oleh Walikota Surabaya, ibu Tri Rismaharini acara ini dihadiri pula oleh Menteri Negara Koperasi dan UKM, Bpk. Syarifuddin Hasan; serta Menteri Perencanaan pembangunan Negara, Ibu Armida Alisjahbana. Turut mendampingi Meneg Koperasi dan UKM Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Bpk. Kiemas Danial dan Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur Bpk. Ir. H. RB Fattah Jasin.

Dalam peresmian Sentra PKL ini dilangsungkan pula beberapa agenda, yaitu Pemberian Bantuan Sosial untuk KSU Anggrek Sejahtera dan Koperasi Pasar Hidayah Syariah. Selain itu, dilangsungkan pula Penandatangan MoU yang dilangsungkan oleh, Koperasi Maju Bersama, Bank UMKM Jawa Timur dan Jamkrida untuk bantuan pembiayaan Koperasi dan UKM.

Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur, Bpk. R. Soeroso, hadir dan turut menandatangani MoU dengan Koperasi dan Jamkrida. Dalam kesempatan ini, Bank UMKM Jawa Timur memberikan bantuan untuk 168 PKL di bidang permodalan sebesar Rp. 1,380 miliar yang tersebar di wilayah Tugu Pahlawan, Masjid Agung dan Pasar Turi.

Bank UMKM Jawa Timur semakin menunjukkan keseriusannya untuk membantu memberdayakan dan mengoptimalkan potensi UKM di Surabaya dengan berpartisipasi dalam acara ini, diharapkan kedepan Bank UMKM Jawa Timur dapat semakin berperan dalam pemberdayaan UMKM di Jawa Timur.(Dimas.red)

Translate »